Digital Marketing
Digital marketing adalah kegiatan pemasaran termasuk branding atau pengenalan merek yang menggunakan berbagai media berbasis web seperti blog, website, e-mail, adwords, ataupun jejaring sosial.
Tujuan digital marketing adalah untuk menarik konsumen dan calon konsumen secara cepat dan tepat, di mana melalui digital marketing komunikasi dan transaksi dapat dilakukan setiap waktu bahkan bisa mengglobal atau mendunia.
Digital marketing sendiri merupakan salah satu media pemasaran yang saat ini sedang banyak diminati oleh masyarakat untuk medukung berbagai kegiatan usaha yang dilakukan.
Jenis-Jenis Digital Marketing
-Search Engine Marketing
-Online Adversiting
-Emai Marketing
-Vidio Marketing
Jalur Digital Marketing
Untuk memenangkan konsumen, perusahaan perlu memiliki jalur atau saluran tertentu yang dapat digunakan.
Jalur digital marketing diklasifikasikan berdasarkan pola komunikasi dan pengendalian perusahaan. Adapun pembagian jalur atau klasifikasi digital marketing antara lain:
Berdasarkan tabel tersebut, dapat dilihat bahwa jalur pemasaran digital dapat diklasifikasikan sesuai kendali perusahaan dan arah komunikasi yang dilakukan oleh perusahaan, sebagai berikut:
Satu arah, artinya komunikasi berlangsung satu arah dari perusahaan ke konsumen.
Dua arah, artinya komunikasi berlangsung dua arah dari perusahaan ke konsumen dan sebaliknya.
Kendali penuh, perusahaan disini memiliki kendali penuh atas aktifitas digital marketing yang dilakukan dan dampaknya kedepan bagi perusahaan.
Kendali sebagian, perusahaan pada posisi memiliki kendali sebatas upaya memaksimalkan upaya pemasaran digital, namun dampak aktifitas tersebut berada di luar kendali perusahaan.
Komentar
Posting Komentar